oleh

Dilantik 27 Januari Sebagai Kapolri, Listyo Didukung Banyak Pihak

Kabar6 – Komjen Listyo Sigit Prabowo sudah disetujui oleh DPR untuk menjadi Kapolri, dan rencananya akan dilantik oleh Presiden pada 27 Januari 2021 mendatang.

Listyo pernah menempa karirnya sebagai Kapolda Banten diperiode 2016-2018, sebelum menjadi Kabareskrim.

Pria kelahiran Ambon 51 tahun silam itu mendapatkan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, lantaran dianggap mampu memberikan kinerja positif, bagi korps Bhayangkara kedepannya.

Seperti relawan dari Balad Jokowi (Bajo), mengaku terpilihnya Listyo sebagai Kapolri merupakan wujud kebhinekaan Indonesia.

“Bagi saya, Listyo Sigit Prabowo yang bisa dikatakan sebagai simbol Kebhinekaan. Beliau mampu menunjukan profesionalitasnya sebagai abdi negara mampu mengayomi umat yang mayoritas Islam. Salah satu buktinya ketika dia menjabat Kapolda Banten, beliau dekat dan mengayomi para kiyai dan santri,” kata Ketua Bajo, Dadan Suryana, Senin (25/01/2021).

Dukungan juga mengalir dari tokoh masyarakat Banten, H. Embay Mulya Syarief. Menurut pria sepuh ini, Listyo memiliki hubungan yang baik dengan berbagai element masyarakat di Banten dan masih berlangsung hingga kini.

**Baca juga: KPU Tetapkan Pemenang Pilkada di Dua Daerah

Sewaktu menjabat Kapolda Banten kala berbintang satu, Listyo kerap bersilaturahmi dan berdiskusi dengan para ustadz, ulama, kiyai dan kalangan pondok pesantren (ponpes).

“Mempunyai hubungan yang baik dengan semua kalangan tanpa harus membeda-bedakan. Komjen Sigit ini sangat akrab di kalangan pesantren dan ulama, perbedaan tidak menghalangi untuk selalu bersilaturahmi dan meminta nasihat dari para kiai atau ulama dan tokoh masyarakat lainnya,” kata H. Embay Mulya Syarief, Senin (25/01/2021).(dhi)

Berita Terbaru