oleh

Diklat CKS, Bupati Iti Ingatkan Kompetensi Kepsek Tentukan Masa Depan Pendidikan

Kabar6-Diklat calon kepala sekolah (CKS) dianggap Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya sangat penting dalam menyiapkan para calon kepala sekolah (Kepsek) kompeten yang memiliki sertifikat sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Hal itu dikatakan Iti saat membuka secara daring Diklat CKS yang diikuti 178 orang, Selasa (9/3/2021).

Diklat yang juga menjadi kebutuhan mendesak untuk mengisi kekosongan di banyak sekolah, terutama sekolah dasar (SD) yang jumlahnya semakin meningkat karena ditinggal pensiun maupun meninggal dunia.

“Panitia saya minta bertindak tegas apabila ada peserta yang tidak disiplin, tidak mematuhi protokol kesehatan dan tidak mengikuti kegiatan dengan baik. Jadikan catatan penilaian dalam menetapkan kelulusan para peserta diklat,” tegas Iti.

**Baca juga: Mau Dilaporkan karena Bicara Kirim Santet ke Moeldoko, Bupati Lebak: Kita Hadapilah.

Iti menekankan beberapa hal yang diharapkan menjadi perhatian seluruh peserta diklat, yakni, diklat bertujuan membekali para calon pimpinan di satuan pendidikan agar memiliki kompetensi kepribadian, kompetensi manajerial, kompetensi kewirausahaan, kompetensi supervisi dan kompetensi sosial yang akan menentukan masa depan pendidikan di Kabupaten Lebak.

Ada beberapa tugas yang harus diselesaikan oleh para calon peserta di masing-masing sesi. Seluruh tugas harus dikerjakan dengan benar untuk mendapatkan sertifikat NUKS (Nomor Unik Kepala Sekolah).(Nda)

Berita Terbaru