oleh

Diklaim Sebagai Kekuatan Tuhan, Pendeta di Afsel Ini Kentuti Wajah Jemaatnya untuk Penyembuhan

Kabar6-Seorang pendeta di Afrika Selatan bernama Christ Penelope mengentuti wajah para jemaatnya sebagai ritual penyembuhan, dan mengklaim bahwa kentutnya itu sebagai kekuatan Tuhan.

Pendeta Penelope yang mendirikan Seven Fold Holy Spirit Ministries, melansir timesnownews, kentut tepat di wajah para jemaatnya sebagai proses penyembuhan spiritual dan fisik. Dalam foto yang viral di media sosial, pendeta asal Giyani, Limpopo, itu duduk di wajah jemaat dan kentut.

Aksi itu tentu saja membuat pendeta Penelope dikecam dan dituduh menggunakan agama sebagai kedok untuk melanggengkan perbuatan tercelanya. Namun, dia membela diri dengan mengatakan itu adalah demonstrasi kekuatan Tuhan.

Dikatakan pendeta Penelope, ritual penyembuhannya yang tidak ortodoks dan bau kentutnya adalah demonstrasi kekuatan Tuhan. Dia juga mengklaim telah mengikuti teladan Ilahi dalam membuat orang yang membutuhkan mukjizat tidur nyenyak sebelum memberi mereka kesembuhan yang dibutuhkan.

“Ini dimulai dengan Guru Yesus ketika dia menginjak Petrus. Itu adalah demonstrasi kekuatan Tuhan. Sama seperti Tuhan membuat Adam tertidur lelap, itu adalah hal yang serupa. Tuhan melakukan apa saja dengan tubuh Adam saat dia berada di atas tertidur lelap. Dia tidak merasakan apa-apa,” terang pendeta Penelope.

Pria itu menambahkan, penting bahwa kentut berada di dekat lubang hidung jemaatnya sehingga ‘kekuatan penyembuhan’ dapat masuk ke tubuh dan melakukan tugasnya. ** Baca juga: Seorang Ibu Marah Karena Anaknya Ditempatkan dalam Ruang Isolasi Sekolah Gara-gara Potongan Rambut

Cara nyeleneh itu dilakukan dengan menginjak atau duduk di atas para jemaat saat mereka tidur nyenyak. Pendeta Penelope mengatakan bahwa ketika para jemaat bangun, mereka mengatakan tidak merasakan apa-apa.

Menurut pendeta Penelope, orang yang sakit disembuhkan setelah ritual kentutnya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru