oleh

Dikirimi Karangan Bunga, Polisi Belum Tangkap Bos Penyelundup Solar

Kabar6-Wawan alias Iwan Keling, pemilik PT Sinergi Permata Mulia (SPM) yang juga tersangka dalam kasus penyelundup Bahan Bakar Minyak (BBM) solar bersubsidi di Kabupaten Tangerang, hingga kini masih berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

Hal itu dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Cikupa AKP Toto Daniyanto kepada kabar6.com, Selasa (16/7/2013). “Benar, yang bersangkutan masih menjadi pekerjaan rumah kami yang tertunda,” ungkap Toto.

Sebelumnya, dua unit kendaraan milik PT SPM yang sudah dimodifikasi kedapatan melakukan penyelundupan solar hingga puluhan ton di dua SPBU, yakni SPBU Kawidaran Kecamatan Cikupa dan SPBU Pasir Gadung, Kabupaten Tangerang.

“Penangkapan kendaraan itu ada ketika masa penjabatan Kapolsek Kompol Arlon sitinjak dan Kanit Reskrimnya, AKP Endang,” ujar Toto.

Toto menegaskan, kedepan pihaknya siap melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap DPO yang telah melakukan penyelundupan solar yang merugikan masyarakat.

Untuk diketahui, Ada yang aneh pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-67 di markas Polres Kota Tangerang di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, JUmat (5/7/2013).

Pasalnya, korps baju cokelat ini mendapatkan sebuah karangan bunga ucapan selamat atas HUT Bhayangkara ke-67 dari PT Sinergi Permata Mulia (SPM), milik Wawan alias Iwan Keling yang berstatus sebagai DPO di Polresta Tangerang.(Agm)

Berita Terbaru