oleh

Dikira Penculik Nggak Taunya Sakit Jiwa

Wanita gila yang diamankan polisi.(tia)

Kabar6-Warga di kawasan Cibodas Kecil, Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang digegerkan dengan keberadaan seorang wanita bernama Almiati (51) yang diduga sebagai penculik anak di kawasan tersebut.

“Ya, kejadian sekitar pukul 17.00 WIB, masyarakat curiga melihat gerak-gerik Almiati yang mondar-mandir di sekitar lokasi dan memanggil anak-anak kecil di sekitar untuk mencari alamat,” ujar Kapolsek Karawaci, Kompol Munir Yaji kepada kabar6.com melalui telepon, Selasa (21/3/2017).

Warga pun segera mengamankan Almiati yang diduga sebagai penculik anak ke Mapolsek Karawaci untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Setelah dilakukan penyelidikan, Almiati ternyata memiliki gangguan jiwa. Ia tinggal di daerah Cibodassari, Tangerang. Orang tua dan anaknya Almiati, Ari (27) juga sudah datang ke Polsek dan membenarkan sudah 10 tahun Almiati seperti itu. Dulu pernah dibawa ke panti tapi kabur. Jadi, dugaan penculik anak itu tidak benar,” jelasnya.

Munir pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap kasus penculikan anak yang diakuinya saat ini sedang marak terjadi di berbagai wilayah.

“Ya, masyarakat sudah termakan isu kasus penculikan anak yang saat ini beredar. Tapi, saya kira ini bagus agar masyarakat dapat terus meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan kepada kepolisian jika menemui hal yang mencurigakan,” pungkasnya. (tia)

 

Berita Terbaru