oleh

Dikecam Karena Izinkan Pria Perkosa Gadis yang Pakai Rok Pendek

Kabar6-Sebuah rekaman video memperlihatkan sekelompok wanita muda berhadapan dengan wanita paruh baya dalam sebuah mal di kota Gurgaon, India. Video ini menjadi viral dan memicu diskusi di media sosial.

Pada rekaman yang dibagikan secara luas, sekelompok wanita muda tadi mengatakan kepada wanita paruh baya yang tidak diketahui identitasnya untuk meminta maaf, atau mereka akan membuatnya viral.

Apa yang sebenarnya telah terjadi? Rupanya, melansir Nextshark, wanita paruh baya tadi dikecam karena diduga meminta beberapa pria untuk memperkosa mereka yang salah satunya mengenakan rok pendek.

“Wanita paruh baya yang Anda lihat dalam video ini berbicara dengan tujuh pria di restoran untuk memperkosa kami karena ia merasa kami pantas mendapatkannya, karena mengenakan pakaian pendek,” demikian tulis pengguna Facebook bernama Shivani Gupta.

Lebih lanjut Gupta menuliskan, dia dan teman-temannya memutuskan untuk menghadapi wanita itu dan meminta maaf darinya. “Mohon maaf sekarang. Saya akan membuat hidup Anda seperti neraka jika Anda tidak meminta maaf. Saya akan membuatmu viral,” ucap salah satu gadis yang terdengar di video tersebut.

Kelompok gadis ini terus mengikuti wanita paruh baya tersebut saat ia mencoba pergi. Hingga akhirnya, wanita paruh baya itu pun angkat bicara. ** Baca juga: Bagaimana Bisa, Seorang Ibu Lahirkan Bayi Kembar Beda Ayah

“Halo teman-teman, para wanita ini mengenakan gaun pendek untuk mendorong semua orang melihatnya. Bagaimana? Wow, sangat bagus. Semua wanita mengenakan gaun pendek atau hampir telanjang untuk diperkosa. Hai semua, jika Anda adalah orangtua, tolong kendalikan gadis-gadis itu,” katanya sambil menatap langsung ke kamera.

Sementara itu, banyak netizen lainnya menyuarakan dukungan mereka untuk para gadis itu, dan memarahi wanita paruh baya tersebut karena menimpakan kesalahan budaya pemerkosaan ke pilihan pakaian.

Namun beberapa mengkritik para wanita muda karena sikap agresif mereka terhadap wanita paruh baya. Sebagian besar netizen menyesali berapa banyak orang masih memilih untuk menyalahkan korban perkosaan daripada para pemerkosa itu sendiri.

“Perkosaan tidak ada hubungannya dengan pakaian wanita!!! TIDAK ADA! Ini hanya niat pemerkosa yang menyebabkan pemerkosaan dan TIDAK ADA yang lain,” komentar seorang netizen.

Setelah kejadian itu menyebar dan viral, wanita paruh baya tersebut dilaporkan membuat permintaan maaf kepada publik. Sebagai tanggapan, Gupta pun mengunggah postingan ke Instagram untuk mengakui permintaan maaf wanita paruh baya tadi, dan mendorong para netizen untuk menghentikan penyebaran kebencian.

Bagaimana menurut Anda?(ilj/bbs)

Berita Terbaru