oleh

Dijual Sebuah Kota Kecil di Australia Seharga Rp692 Juta

Kabar6-Sebuah kota kecil di Australia bernama Watchem, berjarak sekira 300 kilometer sebelah barat laut Melbourne, menurut rencana akan dijual. Di dalam kota tersebut terdapat empat bangunan yang dulunya adalah toko kue, kantor pos, toko daging, dan sebuah rumah.

Sebagian besar daerah pertokoan di kota itu sudah rusak sejak ditutup lebih dari 30 tahun lalu. Kota Watchem, melansir Dailymail, terlihat layaknya seperti kota-kota tua di wilayah barat Amerika. Harga yang ditawarkan sebesar Rp692 juta. Dengan harga sebesar itu, Anda mendapatkan lahan seluas 3.250 meter persegi, termasuk sebuah kantor pos, sebuah toko bangunan, dan toko kue lengkap dengan dua kamar, dapur, dan ruang keluarga.

“Bangunan-bangunan yang tersisa memang kondisinya harus direnovasi atau dihancurkan,” kata Rob Lehmann, seorang agen real estate. Namun, kota ini tak sepenuhnya kosong, karena masih ada 114 orang yang tinggal di sana dan memiliki akses ke sebuah toko serba ada, kolam renang, hotel, dan sebuah gereja tua bersejarah.

Tiap musim panas, lebih dari 300 wisatawan memenuhi danau Watchem untuk bermain ski, berkemah, dan kegiatan liburan lain. Artinya, calon pemilik kota Watchem tidak perlu khawatir karena kota tersebut memiliki potensi sebagai kota wisata atau peristirahatan. “Seseorang bisa saja membangun akomodasi di sini, yang diletakkan secara tepat di antara lokasi berenang dan pub,” kata Lehmann. ** Baca juga: Jarvik 7, Jantung Buatan Pertama yang Ditanamkan pada Tubuh Manusia

Berminat membeli? (ilj/bbs)

Berita Terbaru