oleh

Dihantam Banjir, Jalan di Kota Tangerang Juga Rusak

Kabar6-Pascabanjir yang melanda, sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Tangerang mulai mengalami kerusakan. Tak hanya jalan lingkungan, ruas jalan protokol pun mengalami kerusakan serupa.

Kerusakan itupun tak urung menuai keluhan dari warga. Maklum, selain menganggu kenyamanan berlalu lintas, kerusakan ruas jalan itupun bisa membahayakan keselamatan warga pengguna jalan.

“Jalan rusak itu sangat membahayakan. Apalagi kalau malam hari dan sedang hujan,” ujar Robi, mengeluhkan kerusakan jalan diwilayah tempat tinggalnya di Jalan Mansyur, Gondrong, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (23/1/2013).

Pengamatan kabar6.com, kerusakan ruas jalan di Kota Tangerang diantaranya terjadi di Jalan Raden Saleh, Kecamatan Karang Tengah. Jalan Raden Fatah di Kecamatan Ciledug, Jalan Mansyur di Kecamatan Pinang, Jalan MH Thamrin di Kecamatan Tangerang serta Jalan KH Hasyim Ashari di Kecamatan Cipondoh.

Terkait kerusakan yang terjadi, Sekertaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang, Dedi Suhasa mengatakan bakal segera melakukan pemetaan terhadap sejumlah ruas jalan yang rusak tersebut untuk selanjutnya diperbaiki.

“Sementara ini, kita berupaya menutup lubang jalanan yang ada, seperti di wilayah Gondrong, dengan bebatuan. Tujuannya guna mencegah terjadinya kecelakaan sampai masa perbaikan dimulai,” ujar Dedi lagi.

Sedangkan untuk ruas jalan protokol yang rusak, seperti jalan sudirman, Hasyim Asari dan MH Thamrim, pihaknya telah menyurati Dinas PU Provinsi Banten guna melakukan perbaikan. “Jalan protokol menjadi tanggungjawab Provinsi,” ujarnya.(Ali)

 

Berita Terbaru