Dihajar Warga di Serpong Utara, 3 ABG Ini Usai Rampok Truk di Ciledug

Pelaku begal dihajar massa.(vero)

Kabar6-Tiga Anak Baru Gede (ABG) yang tertangkap di Jalan Graha Raya, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sebelumnya terlibat kejar-kejaran.

Diketahui sebelumnya, ketiganya menjalankan aksi begal di daerah Ciledug. Namun naas, saat membegal truk aksi mereka diketahui pengguna jalan lainnya yang langsung mengejar ketiganya hingga ke Jalan Graha Raya.

“Mereka sudah dikejar sama banyak motor dari arah Ciledug, soalnya mereka tadi mau begal truk di sana,” uangkap Ayu, pemilik warung kelontong, Senin (11/12/2017)

Aksi kejar-kejaran tersebut terhenti lantaran sebuah mobil mini bus berwarna putih menyerempet pelaku yang menggunakan motor hitam.

“Gara-gara mobil putih tahu kalau ada begal, jadi mobil itu langsung belok sampai nyerempet begalnya sampe jatuh dan akhirnya di pukulin sama warga,” ucap Ayu kepata tim Kabar6.com.

Ketika polisi tiba di lokasi, ketiganya langsung diamaknkan ke dalam pos keamanan perumahan Dahlia Loka untuk menghindari amukan massa yang geram akan aksi begal.

Sebelumnya peristiwa begal di Jalan Graha Raya, Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini ditangani Polres Tangsel. Tiga pelaku yakni FR (16), MHA (16) dan IH (18) kini ditahan di Mapolres Tangsel.

Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Senin dini hari (11/12/2017). Tiga pelaku saat itu berupaya memberhentikan motor yang dikendarai korban bernama Nur Muhammad Agung.

“Korban menolak dan pelaku lalu mengancam korban menggunakan celurit,” ungkap Alexander menjelaskan.**Baca Juga: Begini Kronologi 3 Begal Babak Belur Dihajar Warga di Serpong Utara.

Aksi ketiga pelaku pun terdengar oleh warga di Cluster Dahlia Loka. Kesal melihat aksi para pelaku, warga pun menelanjangi pelaku dan menghajar tiga pelaku hingga babak belur. Beruntung Tim Viper Polres Tangsel yang berada di lokasi langsung mengamankan ketiganya dari amuk warga.

“Tim Viper sudah mengikuti gerak-gerik ketiga pelaku dari Ciledug. Ketiganya berhasil diamankan. Kami juga mengamankan barang bukti celurit dan motor yang digunakan para pelaku,” katanya.(vero)