oleh

Diguyur Hujan, Warga Kota Tangerang Khawatir Kebanjiran

Kabar6-Hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Kota Tangerang di malam H-2 Idul Fitri tahun ini, kiranya  membuat warga diwilayah tersebut, khawatir terkena banjir. Terlebih, bagi warga Perumahan Ciledug Indah serta Perumahan Total Persada dan sekitarnya.

Apalagi, hujan yang turun sejak Sabtu (26/7/2014) sore tadi, hingga saat ini masih belum juga berhenti.

Rangga, warga Perumahan Ciledug Indah 1, Jalan Telaga Blok B1 Nomor 30, RT 04/09, Kecamatan Ciledug, mengatakan, kekhawatiran akan banjir sangat menjadi, mengingat Hari Raya Idul Fitri sudah sangat dekat.

“Khawatir banget kalau kondisinya masih hujan terus seperti ini. Di jalanan depan saja, air sudah mulai menggenang,” ujarnya kepada kabar6.com.

Sebagian warga perumahan langganan banjir itu pun, terang Rangga, saat ini tengah melakukan persiapan antisipasi banjir, yakni dengan memindahkan barang-barang berharganya ketempat yang lebih tinggi.

“Dan kendaraan-kendaraan mereka sudah mulai di parkir kedepan. Takutnya nanti malem tiba-tiba air tinggi,” tukasnya.

Hal senada juga dikatakan, Furqon, warga Jalan Ciledug Indah 2, Kampung Poncol RT 07/01, Kelurahan Pedurenan, Ciledug, khawatir tak bisa keluar kemana-mana, jika banjir melanda di hari lebaran nanti.

“Ditempat saya ini (Kampung Poncol) memang tidak banjir. Tapi, karena kampung ini diapit Perumahan Ciledug indah 1 dan 2, otomatis akses jalan masuk serta keluar ke kampung ini jadi terputus,” papar dia.

Sementara itu, Bagus (27), warga Perumahan Total Persada Raya Blok F3 No 60, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, hanya bisa berharap semoga di hari lebaran nanti tidak ada banjir. **Baca juga: Malam Ini Banten Bakal Diguyur Hujan, Waspada Angin & Petir.

“Ya, semoga tidak ada banjir lah. Repot kita kalau sampai banjir di hari lebaran,” pungkasnya.(Ges)

Berita Terbaru