oleh

Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Tangsel Kebanjiran

Ruas Jalan di Tangsel yang terendam banjir.(yud)

Kabar6-Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan sekitarnya sepanjang Minggu (24/7/2016), berdampak pada terjadinya banjir.

Akibat banjir yang terjadi, arus lalu lintas kendaraan di sejumlah ruas jalan diwilayah itupun mengalami macet parah.

Sepert‎i halnya yang terlihat di Jalan Aria Putera, Kecamatan Ciputat. Ketinggian air di ruas jalan milik Provinsi Banten ini bahkan mencapai selutut orang dewasa.

“Di sana-sini jalan pada macet. Sampai gak bergerak kendaraan,” kata A Rizal‎ (27), salah satu pengendara motor kepada kabar6.com. **Baca juga: Polisi Tangerang Imbau Warga Tidak Bermain “Pokemon Go” di Jalanan.

Kemacetan parah juga terjadi di sejumlah titik persimpangan jalan. Seperti di Kedaung, ‎Eyang Agung, Serua, Perempatan Duren, dan sejumlah ruas jalan lainnya. **Baca juga: MUI Tangsel Sebut Main “Pokemon Go” Haram.

Menurutnya, banjir disebabkan oleh meluapnya aliran kali di depan Perumahan Green Hills, Ciputat. Sempitnya diameter lebar kali, ia berujar, tidak sanggup menahan debit air. **Baca juga: Senggol Payudara, Wajah Pria di Tangerang Dihajar Konblok.

“Banyak sepeda motor yang mogok,” terang warga Parung Serab, Kota Tangerang itu.

Rizal bilang, matinya mesin lantaran banyak pengendara sepeda motor yang nekad menerobos. Akibatnya banyak kendaraan roda‎ terpaksa didorong oleh pemiliknya.

Ditambah lagi sepeda motor yang mati berjubel coba dihidupkan kembali oleh pemiliknya lantaran mesin kemasukan air. “Jalanan jadi macet parah,”‎ ujar Rizal.(yud)

Berita Terbaru