oleh

Diguyur Hujan, Rangkasbitung Kembali Dikepung Banjir

Kabar6-Banjir akibat hujan dengan intensitas yang tinggi kembali merendam wilayah perkotaan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (12/1/2022).

Selain di beberapa ruas jalan, banjir dengan ketinggian bervariasi mulai dari sebetis orang dewasa juga merendam permukiman warga.

“Biasanya kalau hujan enggal deras banget paling semata kaki, tapi kalau ini sampai sebetis tingginya. Barang-barang basah semua soalnya air cepat banget masuknya,” kata Sela salah seorang warga Kongsen.

Ketinggian banjir sepinggang orang dewasa melanda Perumahan BTN Mandala, Desa Kaduagung Tengah. Warga mengaku, banjir kali ini lebih besar.

“Benar-benar besar banjirnya hampir sekomplek kena. Biasanya gerbang dan belakang aja yang banjir, ini yang tengah juga ikut banjir,” tutur Rozak.

Untuk menuju rumah, warga dibantu menggunakan perahu karet yang diterjunkan oleh BPBD Lebak.

**Baca juga: Pimpin Kadin Banten, Amal Jayabaya Tak Ragu Evaluasi Anggota yang Tak Kerja

“Alhamdulillah enggak ada yang sampai mengungsi, cuma karena dari sore enggak bisa masuk karena jalan banjir terus ikut perahu BPBD,” ucapnya.

Sementara itu, akses jalan menuju pusat perbelanjaan Rabinza harus ditutup lantaran ruas Jalan RT Hardiwinangun yang juga tak luput terendam banjir. (Nda)

Berita Terbaru