oleh

Digigit Laba-Laba Beracun, Tangan Seorang Bocah Jadi Bolong

Kabar6-Seorang bocah bernama Abbie Kinnaird harus mengalami nasib kurang mujur, digigit laba-laba beracun hingga tangannya berlubang. Bagaimana peristiwa itu bisa terjadi?

Dikisahkan Hayley, ibunda Abbie, sebelumnya petugas pengontrol hama yang diundang ke rumahnya untuk mengetahui apakah ada hama atau hewan-hewan lain menyebutkan ada banyak jenis laba-laba di rumah tersebut, termasuk beberapa jenis laba-laba seperti Brown Recluse atau False Widow.

Karena jumlahnya cukup banyak, melansir dailyexpress, petugas tadi bahkan sempat tidak merekomendasikan keluarga ini untuk tinggal di rumah yang berada di Colchester, Essex, Inggris ini terlebih dahulu. Namun peringatan petugas pengontrol hama ini tidak digubris. Benar saja, hal yang tidak diinginkan pun terjadi. Seekor laba-laba jenis Brown Reculse yang diduga bersembunyi di tempat mainan dan pakaian menggigit Abbie.
Awalnya, Abbie hanya mengeluhkan rasa sakit pada bekas gigitan laba-laba yang menyebabkan bintik merah pada tangannya. Namun siapa sangka, gigitan laba-laba Brown Reculse itu sangat beracun karena bisa memicu masalah nekrosis hingga ke daging. Akibatnya, tangan terlihat semakin menghitam seperti terbakar.

Karena dianggap luka biasa, orangtua Abbie hanya memberikan obat antibiotik saja pada sang anak. Rupanya, bekas gigitan tersebut semakin memburuk, dan seminggu kemudian, tangan Abbie semakin membengkak, bahkan terlihat berlubang. Abbie pun segera dilarikan ke rumah sakit. Betapa terkejutnya tim dokter saat mengetahui kondisi bocah tersebut. ** Baca juga: Pasien Asal Tiongkok Lunasi Pembayaran Rumah Sakit Saat Dirinya Tengah Dioperasi

Tim dokter pun segera melakukan operasi cangkok kulit pada tangan Abbie, di mana kulit yang menghitam dan area daging yang sudah rusak harus segera dibuang. Gara-gara hal ini, Abbie pun harus melakukan check-up hingga tiga kali untuk melalui proses pemulihan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru