oleh

Dievakuasi ke Rumah Sakit Rujukan, Dua Orangtua Bayi Tak Dapat Dihubungi

Kabar6-Saat dilakukan evakuasi ke rumah sakit rujukan, hanya empat orang tua bayi yang dapat dihubungi RSUD Kota Tangerang dan datang untuk menemui bayinya. Sementara dua orang tua bayi lainnya tak dapat dihubungi karena telepon yang dihubungi tidak merespon.

“Ada dua bayi yang orangtuanya belum bisa kita hubungi. Sudah kita kontak berkali-kali telepon yang dihubungi tidak merespon,” ungkap dokter spesialis ibu dan anak dr Zakky Zamzami Majid, Selasa dinihari (26/2/2019).

Dikatakannya, agar mendapatkan perawatan intensif, maka untuk sementara pihak dokter yang bertanggung jawab terhadap dua bayi yang saat ini telah diterima dan dirawat di rumah sakit rujukan.

Kata dr Zakky, enam bayi yang saat ini masih didalam incubator adalah bayi yang baru lahir dan rata-rata memiliki berat badan kurang dari semestinya.

**Baca juga: Butuh Perawatan Ekstra, 6 Bayi dari RSUD Kota Tangerang Telah Diterima Rumah Sakit Rujukan.

“Bayi-bayi tersebut masih belum bisa di udara bebas makanya harus diinkubator. Dan, yang masuk incubator harus ditangani hati-hati dan teliti serta penanganan ekstra,” tegas dr Zakky. (jic)

Berita Terbaru