oleh

Diet Unik dari 7 Negara. Tertarik Mencoba?

Long breath diet, Jepang.(Fogyjonle)
Long breath diet, Jepang.(Fogyjonle)

Kabar6-Sudah menjadi rahasia umum, jika nyaris sebagian besar wanita pernah melakukan diet. Salah satunya tentu saja untuk mendapatkan berat badan ideal.

Nah, ada berbagai model diet yang menganjurkan pengikutnya untuk melakukan beberapa hal, bahkan berpantang terhadap makanan tertentu. Dikutip dari Ledisia, berikut adalah diet unik yang berasal dari tujuh negara:

1. Long Breath Diet, Jepang
Dicetuskan oleh aktor Ryosuke Miki. Pria itu mulai melakukan latihan pernapasan setiap hari untuk mengurangi rasa sakit di punggungnya. Dari situlah Ryosuke menyadari bila berat badannya turun hingga 12 kg selama 50 hari. Dalam ilmu pengetahuan dan kebugaran, pernapasan memang terbukti bisa membantu melatih otot core dan membuat Anda lebih bugar.

2. Diet Matahari, Tiongkok
Dalam diet ini, Anda diminta untuk melewatkan satu hidangan, dan menggantinya dengan memandang sinar matahari selama 44 menit setiap hari. Tujuan, menyerap energi matahari ke dalam tubuh.

Para pelaku diet ini percaya bahwa energi matahari bisa membantu mengurangi nafsu makan, meningkatkan kualitas tidur, serta (ironisnya) meningkatkan kemampuan penglihatan. Lucunya, pelaku diet ini dianjurkan untuk melindungi kulit mereka. Padahal hal ini justru menghalangi penyerapan vitamin D.
 
3. Diet Manusia Serigala, Amerika Latin
Dikenal juga diet bulan, yang menganjurkan pelakunya untuk makan sesuai dengan fase bulan berdasarkan prinsip gravitasi. Dipercaya, gravitasi bulan mempengaruhi kandungan air pada tubuh manusia, sehingga mereka bisa memanfaatkannya untuk detoksifikasi dan menurunkan berat badan. Diet ini dilakukan dengan puasa 24 jam saat bulan purnama dan menganjurkan mengkonsumsi makanan tertentu sesuai fase bulan.
 

Diet Tambalan Lidah.(bbs)
Diet Tambalan Lidah.(bbs)

4. Diet Tambalan Lidah, Meksiko
Diet ini dilakukan dengan cara menjahitkan sebuah kasa medis pada lidah, yang dipasang selama enam minggu. Kondisi ini akan membuat pelaku diet merasa kesakitan saat makan, sehingga hanya bisa mengonsumsi makanan berbentuk cair sebanyak 800 kalori per hari.

5. Diet Pita, Prancis
Diet ini melingkarkan pita di sekeliling pinggang di balik pakaian wanita ketika mereka menikmati jamuan makan. Pita ini membantu mereka mengontrol asupan makanan. Jika pita tersebut sudah terasa sesak, itulah saatnya untuk berhenti makan.

6. Diet Sandwich, Spanyol
Diet ini mengganti satu hidangan harian dengan sebuah sandwich. Syaratnya, makanan tersebut harus muat di antara dua lembar roti tawar gandum utuh. Artinya, tidak boleh ada makanan maupun cemilan tambahan di luar itu.

7. Diet Kangguru, Australia
Diet ini hanya mengonsumsi daging kanguru di samping buah dan sayur. Daging kanguru dianggap lebih ramah lingkungan, kaya protein dan rendah kalori. ** Baca juga: Konsumsi Mentega Tiap Hari Tidak Baik untuk Kesehatan

Berminat mencoba salah satu diet tersebut? (ilj/bbs)

Berita Terbaru