oleh

Diduga Terlibat Terorisme, Sebuah Kontrakan di Ciputat Digeledah Densus 88

Kabar6-Petugas Densus 88 lakukan penangkapan terhadap AJ (47) yang diduga terlibat aksi terorisme di Makasar, pada sebuah kontrakan Jalan Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketua RT 002, Edi menyaksikan pemeriksaan pada kontrakan tersebut, Menurut Edi, petugas itu mengaku dari Densus 88 dan Polda Metro Jaya yang mendatangi kontrakan itu kemarin pagi.

Para petugas itu, menurut Edi, mengamankan beberapa barang bukti termasuk sejumlah ketapel.

“Dari (kemarin, red) pagi datang (petugasnya, red), pagi ada banyak puluhan petugas. Sekarang mungkin sambil memeriksa barang-barang di dalam. Barang-barang yang dibawa ada buku, pakaian, ada ketapel juga, ada sekitar beberapa ketapel,” ujarnya dilokasi, ditulis Selasa (30/3/2021).

Edi menjelaskan, kontrakan itu sendiri dihuni oleh AJ yang berprofesi sebagai ojek online, istri dan 2 anaknya.

**Baca juga: PPKM Covid-19, Musisi dan Biduan di Tangsel Wajib Vaksin

Dari keterangan Edi, AJ sendiri telah lebih dulu dibawa oleh petugas. Menurut Edi, petugas mengatakan kepadanya bahwa AJ dibawa untuk dimintai keterangan terkait kegiatan terorisme.

“Kalau tadi pagi, bapaknya udah dibawa. Ramai petugas waktu bawa dia. Kalau sekarang mungkin masih meriksa barang-barang aja. Kalau dibilang teroris, saya nggak yakin itu. Bahasanya dia, kerjasama pembuatan bom gitu aja,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru