oleh

Diduga Provokator Unjukrasa, 3 Mahasiswa Diamankan Polrestro Tangerang

Kabar6-Tiga mahasiswa yang diduga sebagai provokator kericuhan unjukrasa, Rabu (30/1/2019) di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang diamankan pihak kepolisian.

Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Abdul Rachim mengatakan ketiga mahasiswa yang ditahan tersebut yaitu Shandi, Rifhaldi dan David.

Dua di antaranya adalah mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dan Stisnu Tangerang.

“Ada tiga, mahasiswa semua. Ditahan karena provokasi saja dan masih diperiksa. Enggak boleh diintervensi kalau diperiksa. Nanti hasilnya ya tunggu pemeriksaan,” jelas Abdul, Kamis (31/1/2019).

Abdul menerangkan, dalam kejadian berdarah tersebut terdapat lima mahasiswa yang mengalami luka-luka akibat bentrok dengan Satpol PP, yakni Bustomi mengalami sesak napas, Rian yang menderita luka dalam dan muntah darah, Alkindi luka dalam dan sesak napas.

Ketiga mahasiswa tersebut pun terdaftar sebagai mahasiswa aktif UMT.

Sedangkan dua mahasiswa lagi berasal dari STISIP YUPPENTEK atas nama Danu yang sobek telapak kaki menginjak pecahan kaca dan Mukti menderita luka dalam.

“Dua korban lagi dari Satpol PP atas nama Umar mengalami sobek pelipis kiri dan Boby mengalami sobek ibu jari tangan kiri,” jelas Abdul.**Baca Juga: Ricuh, Unjukrasa FAM di Kota Tangerang Tak Kantongi Izin.

Diketahui, aksi tersebut panas ketika keinginan mereka untuk bertemu dengan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah ditolak petugas untuk mediasi pengobatan gratis.(vee)

Berita Terbaru