oleh

Diduga Peras Agen Elpiji, Oknum Wartawan dan LSM Diamuk Warga Kramatwatu

Kabar6-Empat oknum wartawan dan LSM babak belur setelah diamuk warga Kampung Sindang Kasih, RT05/01, Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten.

Ya, empat pria yang terdiri dari 2 oknum wartawan dan 2 oknum LSM itu, sebelumnya berupaya memeras warga setempat.

“Kejadiannya Sabtu (13/1/2018) sore kemarin,” ujar Kanit Reskrim Polsek Kramatwatu, Iptu Tatang, Minggu (14/01/2017).

Sedianya, keempat orang dimaksud masing-masing berinisial ASR dari media Target Buser, Sp dari Media Detektif Banten, serta dua orang mengaku anggota LSM berinisial YNP dari LSM Geram Banten dan SAH dari LSM Gema Banten.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ke empatnya pria itu mendatangi rumah salah seorang warga penjual Gas LPG elpiji 3 Kg. Pelakupun langsung menuding bila penjualan gas elpiji sudah melampaui batas.

Sementara, korban yang curiga langsung menghubungi warga lainnya untuk meminta pertolong. Nah, warga yang menerima laporan itu, langsung beramai-ramai datang dan langsung menghakimi keempat pemuda tersebut hingga babak belur.

Sebelum ke kampung Sindang, keempat oknum tersebut sempat lebih dulu datang ke agen LPG lainya yang berlokasi di lingkungan Karang Tengah, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

“Sebelum babak belur, keempat pelaku sebelumnya sudah menerima uang dari tempat pertama di daerah Cibeber senilai Rp 300 ribu,” terangnya.

Kini, empat pelaku itu meringkuk di Polsek Kramatwatu, Kabupaten Serang, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.**Baca juga: Kerangka Diduga Manusia Ditemukan “Tercecer” di Panongan.

“Untuk tindak lanjut kita tunggu pelapor kalo, pelapor mau di lanjut ke tindak pidana kita lanjutkan, kalau tidak ada kita siapkan untuk pernyataan tertulis tidak mengulangi kembali hal tersebut,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru