oleh

Diduga Curi Kerbau, Balon Kades Dihajar Warga Lebak

Kabar6-Salah seorang Bakal calon (Balon) Kades Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak berinisial HA, terancam tidak bakal bisa mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 30 Agustus mendatang.

Itu setelah HA dan komplotannya tertangkap warga saat sedang mencuri kerbau di Gunung Kendeng, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak. Lokasi itu merupakan perbatasan antara wilayah hukum Polsek Gunung Kencana dengan Polsek Cijaku, Kamis (23/7/2015) malam.

Informasi yang diperoleh kabar6.com, Jum’at (24/7/2015), aksi pencurian itu terungkap dari kecurigaan warga setempat, terhadap gerak-gerik dua orang tidak dikenal disekitar kandang kerbau milik warga di Gunung Kendeng.

Berbekal kecurigaan itu, warga pun merencanakan penyergapan dengan melakukan pengintaian terlebih dahulu. Kecurigaan warga semakin kuat, setelah sejumlah pelaku tengah beraksi disalah satu kandang.

Saat itulah, warga langsung mengepung pelaku. Tiga pelaku, termasuk HA, berhasil disergap dan langsung dihajar beramai-ramai hingga babak belur.

Beruntung, sebelum massa bertindak lebih brutal, aparat dari Polsek Cijaku segera tiba dilokasi dan menenangkan warga, sebelum kemudian mengamankan pelaku. Sementara, dua orang lainnya berhasil kabur. **Baca juga: Ketua DPRD Banten Minta Kepala SKPD Mundur.

“Ya benar. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kami bekerjasama dengan Polsek Gunung Kencana. Dan, atas petunjuk pimpinan, ketiga diduga pencuri kerbau, termasuk HA, digelandang ke Mapolres Lebak guna penyidikan lebih lanjut,” ujar Kapolsek Cijaku, AKP Abdul Rosid.

Hasil penyelidikan polisi sementara, diduga pelaku berjumlah lebih dari lima orang. Barang bukti yang berhasil diamankan yakni, tali tambang besar sebanyak 3 Gulung dengan panjang 15 meter, pisau kecil dan truck jenis colt diesel.(bad)

Berita Terbaru