oleh

Diduga Akan Dijual ke Pabrik, Ratusan Liter Solar Bersubsidi Diamankan

Kabar6-Dua orang yang coba menyelundupkan ratusan liter solar bersubsidi dalam sebuah kendaraan modifikasi jenis Isuzu Panther, diringkus aparat Polsek Ciledug, Jumat (3/7/2012).

Kuat dugaan, ratusan liter solar itu akan dijualbelikan kepada pihak industri dikawasan tersebut. Ke dua pelaku yang diamankan polisi berinisial WR (33) dan RD (30).

Penyelundupan ini terungkap dari kecurigaan petugas pada dua orang dalam mobil warna merah B 1048 NVE yang baru saja mengisi solar di SPBU bilangan Jalan Raden Fatah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Karena sangat mencurigakan, mobil Panther yang berjalan pelan akibat kelebihan muatan barang tersebut diberhentikan petugas. Kemudian dilakukan pemeriksaan secara seksama ke seluruh bagian mobil.

Saat dibuka begasi belakang mobil, ternyata dugaan polisi terbukti. Di dalam mobil tersebut ditemukan dua buah tangki hasil modifikasi berukuran besar, berisi ratusan liter solar bersubsidi untuk rakyat, yang rencananya akan dijual ke kalangan industri dengan harga yang lebih tinggi.

Hingga saat ini, mobil berisi solar bersubsidi tersebut masih ngandang di Mapolsek Ciledug. Sedangkan dua pelaku penyelundupan langsung diamankan petugas dan masih dimintai keterangan oleh petugas.

Polisi sendiri masih belum memberikan keterangan resmi tentang penangkapan tersebut guna pengembangan lebih lanjut, tentang adanya jaringan besar penyelundupan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi tersebut.

Sementara itu, WR (33), salah satu tersangka penyelundupan mengatakan, pihaknya memodifikasi tangki BBM baru kali ini. Dan menurutnya, dalam tangki tersebut bisa memuat sedikitnya seribu liter BBM untuk sekali isi. “Saya baru kali ini melakukannya. Langsung ketahuan di SPBU Raden Fatah,” singkatnya.(Iqmar)

 

Berita Terbaru