oleh

Dideportasi, Nazarudin Jumat Besok Tiba di Jakarta

Kabar6- M Nazaruddin, mantan bendahara Partai Demokrat dan diduga tersangka korupsi pembangunan wisma atlet Sea Games  yang  ditangkap  Interpol di Kolombia, diperkirakan tiba di Indonesia Jumat (12/8) besok.

Sejumlah tim yang dikirim ke Kolombia untuk menjemput Nazaruddin berlega hati karena berjalan sukses. Tim pejemput bisa meyakinkan pemerintah Kolombia sehingga Nazarudin bisa disepotasi.

Semula tim penjemput khawatir tidak bisa membawa Nazarudin, namun ternyata pemerintah Kolombia tidak mempersulit pemulangan Nazarudin. Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu dideportasi pemerintah Kolombia karena melanggar keimigrasian. Diperkirakan dalam tempo 24 jam lagi atau Jumat besok, Nazaruddin sudah tiba di Indonesia.

Pihak kejaksaan Kolombia menyerahkan Nazaruddin ke Imigrasi setempat sehingga  Nazaruddin tidak dikenai hukuman apapun di sana selain soal keimigrasian.

Belum diketahui, apakah saat tiba di Jakarta, Nazarudin akan dibawa ke Salemba atau Cipinang. Kementerian Hukum dan HAM sudah mempersiakan Salemba dan  Cipinang tempat Nazaruddin ditahan. (zul)

Berita Terbaru