oleh

Dicegat di Bandara Soetta, Istri Edhy dan Pejabat KPP Ikut Diamankan KPK

Kabar6-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengamankan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo di Terminal 3 Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang, pukul 00.30 dinihari tadi. Ia baru saja selesai melakukan lawatan dari Hawaii, negara bagian di Amerika Serikat.

“Jumlah yang diamankan petugas KPK seluruhnya saat ini 17 orang,” kata Ali Fikri, pelaksana tugas juru bicara KPK lewat keterangan tertulis yang diterima kabar6.com, Selasa (25/11/2020).

Ia sebutkan, belasan orang yang turut diamankan di antaranya adalah Edhy beserta istrinya, beberapa pejabat kementerian kelautan dan perikanan (KKP) serta sejumlah orang yang berasal dari kalangan swasta.

Ali pastikan, ke-17 orang diamankan dari beberapa lokasi yang saling terpisah. “Selain di Bandara Soetta juga ada di Jakarta dan Depok,” terangnya.

**Baca juga: Menteri Edhy Prabowo Diamankan KPK di Terminal 3 Bandara Soetta

Menurutnya, dari tangan ke-17 orang turut diamankan sejumlah barang diantaranya kartu debit Anjungan Tunai Mandiri yang diduga terkait dengan tindak pidana korupsi. “Dan saat ini masih diinventarisir oleh tim,” terang Ali.

KPK menyebutkan politisi asal partai Gerindra itu diamankan lantaran diduga terlibat kasus terkait dengan proses penetapan calon exportir benih lobster.(yud)

Berita Terbaru