oleh

Dibuka Besok, Ini Persentase Kuota PPDB Tingkat SMAN di Tangerang

Kabar6-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Tangerang Raya dibuka pada Rabu 15 Juni 2022.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Banten untuk Tangerang Raya, Suryadi mengatakan, PPDB dimulai besok tertanggal 15 hingga 18 Juni 2022 untuk jalur zonasi.

“Besok sampai tanggal 18 Juni, kita udah buka untuk jalur zonasi,” ujarnya kepada Kabar6.com di KCD Pendidikan Provinsi Banten untuk Tangerang Raya, Jelupang, Serpong Utara, Selasa (14/6/2022).

Suryadi menerangkan, untuk jalur zonasi sendiri mendapatkan kuota 50 persen dari total daya tampung peserta didik baru di sekolah masing-masing.

“Untuk zonasi, 50 persen dari saya tampung sekolah,” terangnya.

Lanjut Suryadi, PPDB jalur afirmasi dibuka dari tanggal 23 hingga 25 Juni 2022, dengan kuota peserta didik sebanyak 15 persen dari total saya tampung sekolah.

“Kuota jalur afirmasi 15 persen dari daya tampung sekolah, jika tidak terpenuhi maka akan dilimpahkan untuk jalur prestasi,” ungkapnya.

Suryadi menjelaskan, PPDB jalur perpindahan orang tua atau wali dibuka dari tanggal 23 hingga 25 Juni 2022, dengan kuota peserta didik disediakan sebanyak 5 persen dari saya tampung sekolah.

“Jalur perpindahan orang tua atau wali disediakan kuota 5 persen. Jika kuota 5 persen tak terpenuhi, maka dilimpahkan ke jalur prestasi,” paparnya.

**Baca juga: Gelar Anniversary ke-7, Zest Airport Bagi-bagi Voucher Menginap

Untuk PPDB jalur prestasi sendiri, Suryadi menjelaskan, akan dibuka dari tanggal 30 Juni hingga 2 Juli 2022, dengan kuota penerimaan peserta didik paling sedikit sebanyak 30 persen dari daya tampung sekolah.

“Kuota calon peserta didik melalui jalur prestasi paling sedikit 30 persen dari total kuota atau daya tampung. Dari seluruh kuota jalur prestasi tersebut dialokasikan 60 persen bagi calon perserta didik jalur prestasi akademik, dan 40 persen dari jalur prestasi non akademik,” tutupnya.(eka)