oleh

Dibobol Maling, Kerugian SMK 2 Muhammadiyah Rp 160 Juta

Kabar6-Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Cisauk, Inspektur Dua (Pol) Agung S Aji, mengaku bahwa penanganan laporan kasus pencurian di SMK 2 Muhammadiyah Tangerang Selatan (Tangsel), masih dalam proses penyelidikan.

Diketahui, sejumlah perangkat komputer pada laboratorium sekolah yang berdiri di Jalan Adil, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, itu hilang digasak pencuri.

“Kami masih berupaya mengungkap dan menangkap pelaku pencurian tersebut,” katanya Agung saat dihubungi wartawan, Kamis (7/5/2014).

Menurutnya, sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait kasus pencurian itu. Diantaranya, kepala sekolah, penjaga sekolah dan pihak yayasan.

Sementara, Kepala Sekolah SMK 2 Muhammadiyah, Ai Yuliah (sebelumnya ditulis Ayuliah) mengatakan, sejumlah perlengkapan sekolah yang hilang antara lain, 30 unit komputer merek BenQ, satu layar LCD, dan satu pendingin ruangan (AC) merek Midea.

Barang-barang itu dicuri dari ruang Laboratorium Komputer yang berada di lantai dua sekolah tersebut. **Baca juga: Maling Sasar SMK 2 Muhammadiyah Tangsel.

“Di ruangan ini ada 30 unit komputer. Untuk layar komputer yang dibawa maling ada 15 unit, sisanya dibiarkan berantakan di sini,” ujar Yuliah di lokasi kejadian.(yud)

 

Berita Terbaru