oleh

Dibantai Irak 1-0, Kepulangan Timnas Tanpa Sambutan Pejabat PSSI

Kabar6-Ibarat sang pejuang yang kalah perang. Kiranya itulah kondisi Tim Nasional (Timnas) Indonesia saat ini.

Kekalahan 1-0 yang diderita dari kesebelasan Irak dalam laga akualifikasi Piala Asia 2015 di Stadion Al Rashid, Uni Emirat Arab kemarin malam, membuat Timnas seolah terabaikan.

Bahkan, tak satupun sosok pengurus teras PSSI yang menjemput kepulangan Timnas di Bandara Soekarno Hatta (Bandara Soetta), Kamis (7/2/2013) malam.

Kedatangan Andik Firmansyah dan teman-temannya di Terminal 2 Bandara Soetta hanya disambut oleh Bernard Limbong, selaku penanggungjawab Timnas.

“Meski harus menelan kekalahan atas Irak, namun perjuangan Andik Firmansyah dan teman-teman cukup luar biasa saat menghadapi tim Irak yang nota bene pernah menjuarai Pila Asia,” ujar Nil Mizar, pelatih Timnas.

Kedepan, lanjut Mizar, bakal ada evaluasi atas kekalahan tersebut guna memperbaiki. Timnas sendiri bakal melakukan pertandingan lanjutan kualifikasi Pila Asia 2015 melawan Arab Saudi di Gelora Bung Karno pada 23 Maret mendatang.

Sementara, Andik Firmansyah sendiri mengaku tetap optimis bisa membalas kekalahan tersebutdalam laga mendatang di kandang sendiri.

“Meski kalah, kita tetap legowo. Kita optimis bisa membalas kekalahan dalam laga kandang mendatang,” ujar Andik Firmansyah.(rani)

Berita Terbaru