Dibanderol Rp2.500, Bulog Divre Tangerang Sebar Beras Kemasan 200 Gram

kabar6.com
Beras Kemasan yang diluncurkan Bulog Divre Tangerang.(Ver)

Kabar6-Perum Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Tangerang mendistribusikan beras dalam kemasan atau sachet ukuran 200 Gram dibeberapa wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang.

Kepala Subdivre Bulog Tangerang, Junaidi mengatakan, beras sachet yang dibandrol dengan harga Rp2.500 dan berat 200 gram ini belum didistribusikan secara umum.

“Sudah kita sebar tapi, belum secara umum. Sejauh ini masih melalui RPK (Rumah Pangan Kita) atau beberapa pasar lingkungan di Tangerang yang bekerjasama antara Bulog dan PD Pasar,” katanya, Senin, (6/8/2018).

Pendistribusian untuk di Kabupaten Tangerang hanya pada RPK yang berada di beberapa kecamatan seperti, Rajeg dan Sepatan. Sedangkan, untuk Kota Tangerang berada pada pasar lingkungan yang memang tersebar pada 13 Kecamatan.

“Untuk Tangerang Selatan (Tangsel) menyusul, karena belum ada permintaan. Untuk antusias masyarakat sejauh ini masih biasa dalam artian masih coba-coba, sejak kita distribusikan pada dua minggu lalu,” ungkapnya.

Beras yang dijual dalam bentuk kemasan tersebut memiliki kualitas premium, dimana beras kemasan diperuntukkan untuk segala kalangan.

“Ini beda dengan beras miskin atau kini disebut Rastra (beras sejahtera). Kalau rastra memang untuk masyarakat menengah ke bawah dan kualitasnya pun medium, beda dengan yang sachet,” terangnya.

Sejauh ini, pihak Bulog wilayah Tangerang hanya mendistribusikan sesuai dengan permintaan lantaran, minat masyarakat yang belum tinggi.**Baca juga: BPJS Kesehatan Tunggak Pembayaran Rp1,6 M di RSU Kota Tangsel.

“Kalau minat tinggi tentunya seluruh pasar di Tangerang kita distribusikan beras sachet hal ini tujuannya untuk mengatasi persoalan ekonomi dimana masyarakat mudah mendapatkan beras dengan harga murah,” jelas Junaidi.(Ver)