oleh

Dianggap Hanya “Ban Serep”, Begini Kata Bang Ben

Kabar6-Benyamin Davnie menepis stigma bahwa dirinya selama ini hanya menjadi pelengkap atau ban serep dari atasannya Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany. Pertanyaan bagi sosok bakal calon walikota ini muncul dari seorang kader Partai Hanura dalam sesi pemaparan visi dan misi Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2020.

“Wakil kepala daerah itu tidak boleh lebih populer dibandingkan dengan kepala daerah,” kata Bang Ben, sapaan akrab Benyamin Davnie kepada kabar6.com di Serpong, Rabu (12/2/2020).

Mengapa, ia lanjutkan, karena wakil walikota itu bukan sebagai eksekutor walaupun dalam struktur organisasi kepala daerah dan wakil kepala daerah
Tapi implementasinya pihak yang paling bertanggungjawab adalah kepala daerah. Seperti walikota, bupati ataupun gubernur.

“Bagi saya menempatkan posisi sebagai wakil pada posisi yang sangat tepat itu bukan persoalan yang mudah,” ujar Bang Ben.

Ia bilang, masalah ini persoalan rasa. Bagaimana suatu teori ilmu menyebutkan ‘how to manage your bos’ (bagaimana mengelola bos Anda). Peranan itulah yang telah dicobanya selama 10 tahun terakhir ini mendampingi Airin.

**Baca juga: Wabah Chikungunya di Jombang, Warga Butuh Pelayanan Medis.

“Sebagai saya maen di dapur, meramu program. Tugasnya tugas administrasi, pengawasan, perencanaan, kepegawaian. Begitu kan di undang-undang,” ujarnya.

Setelah dua periode duet dengan Airin, lanjut Bang Ben, ia diberikan mandat tugas yang lebih besar lagi. “Beliau merasakan cocok dengan ramuan-ramuan program yang saya buat,” klaim Bang Ben.(yud)

Berita Terbaru