oleh

Di Thailand, Seorang Pria Nikahi Tiga Kekasihnya Sekaligus dengan Mahar yang Dibayar Mempelai Wanita

Kabar6-Suea Supareek (35), pria asal Thailand, menjadi viral di media sosial setelah menikahi tiga kekasihnya sekaligus. Hal yang mengejutkan, tiga wanita itulah yang justru membayar mahar untuk Supareek sebesar Rp42 juta.

Sebelum menikah, melansir Thaiger, Supareek yang berprofesi sebagai tabib lokal di Provinsi Nonthaburi ini rupanya telah berpacaran dengan ketiga wanita tersebut selama bertahun-tahun. Bahkan, mereka telah memiliki sembilan anak. Ketiga wanita tersebut masing-masing adalah Nutcharin Phankat (30), Pitchaya Suraseeruangchai (35), dan Kawinthida Kulapatchaiyapoom (31).

Phankat menjalinkan hubungan dengan Supareek selama 16 tahun, dan mempunyai empat orang anak. Sementara Suraseeruangchai hidup bersama Supareek selama sembilan tahun dan dikaruniai empat anak. Sedangkan Kulapatchaiyapoom tinggal bersama Supareek selama tujuh tahun dan melahirkan seorang anak perempuan.

Selain tinggal seatap, ketiga wanita itu pun membantu Supareek yang berkasta Brahmana, merawat sekira 400 hingga 500 pasiennya setiap bulan. Dalam tradisi Brahmana, wanitalah yang meminang pria. Karena itulah ketiga wanita tadi diam-diam menabung untuk memberikan mahar kepada Supareek di hari ulang tahunnya yang ke-35. Mereka juga menyerahkan emas dan sertifikat tanah kepada Supareek.

Pernikahan poligami sendiri tidak diakui di bawah hukum Thailand, tetapi gaya hidup tersebut masih dipraktikkan oleh beberapa orang.(ilj/bbs)