oleh

Di Terminal 3 Bandara Soetta Bisa Cek Bagasi via CCTV

Kabar6- Keluhan-keluhan penumpang pesawat yang khawatir soal bagasi hilang, rusak dan sebagainya, kini dijawab oleh pengelola Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. 

“Transparansi layanan penanganan bagasi dilakukan melalui digitalisasi, yakni pengoperasian sistem teknologi informasi baggage handling time monitoring system yang pengaturannya dilakukan melalui aplikasi internal AP II yaitu iPerform, serta pemasangan CCTV di area penempatan bagasi ke baggage handling system,” jelas Corporate Secretary PT AP II Agus Haryadi dalam rilisnya, Jumat (10/03/17).

Di Terminal 3 domestik telah saat ini terpasang 2 layar monitor di setiap conveyor belt pengambilan bagasi. Monitor ini berguna untuk menampilkan informasi perkiraan kedatangan bagasi dan video CCTV secara langsung (live) yang memperlihatkan proses pengantaran bagasi oleh crew groundhandling ke baggage handling system

“Diharapkan upaya transparansi penanganan layanan bagasi ini akan meningkatkan kualitas pelayanan penumpang pesawat,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin.(z) 

 

Berita Terbaru