oleh

Di Tangerang Live, Warga Kota Tangerang Bisa Cek Arus Lalu Lintas

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sedianya telah memasang sebanyak 34 Area Traffic Control System (ATCS) di sejumlah ruas jalan dan traffic light yang ada di wilayah tersebut.

Sedianya, keberadaan ATCS dimaksud bertujuan untuk memantau kondisi arus lalu lintas diwilayah bervisi Akhlakul Karimah tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Saeful Rohman menjelaskan, melalui sistem terintegrasi Tangerang LIVE, maka warga pengguna kendaraan dapat melihat kondisi lalu lintas melalui smartphone.

“Teknologi itu membantu pihaknya (Dishub) untuk memantau, bahkan mengatur lalu lintas, melalui pengeras suara yang juga ada dalam sistem tersebut,” ujar Saeful Rohman, Sabtu (20/1/2018).

Meski demikian, Saeful tak menampik bila sistem tersebut belum optimal beroperasi. Itu lantaran belum semua ATCS yang ada dilengkapi dengan pengeras suara.**Baca juga: Tahun Ini, PDAM TB Targetkan 16 Ribu Sambungan Baru.

“Dari 34 ATCS yang ada dan terpasang, hanya ada 6 unit yang sudah dilengkapi dengan pengeras suara. Jadi belum maksimal. Tahun ini, kami akan tambah 8 rangkaian ATCS lagi,” ujarnya.(BL/hms)

Berita Terbaru