Di Tangerang, Harga Cabai Merah Keriting Terus Melonjak

Pedagang cabai.(bbs)
Salah seorang ibu rumah tangga saat berbelanja cabai di pasar Cikupa.(shy)

Kabar6-Sepekan terakhir, sejumlah harga barang komoditas terus melonjak naik. Salah satunya adalah cabai merah keriting.

Pantauan kabar6.com di Pasar tradisional Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (17/3/2016), harga cabai merah keriting yang sebelumnya dijual Rp50 ribu per kilo gram (KG), kini naik menjadi Rp70 ribu per KG.

Tak pelak, kondisi itupun memaksa para pedagang untuk pintar-pintar mencari siasat agar tidak merugi, dan barang dagangannya tetap diminati pembeli, meski harga lemabung tinggi.

Seperti yang dilakukan Deni. Pedagang sayuran dan bumbu dapur ini terpaksa menjual dagangan cabainya dengan cara eceran, agar tetap bisa dijangkau pembeli.

“Yang makin naik itu harga cabai merah keriting. Kita siasati dengan menjual secara eceran. Jadi, gak selalu jual kiloan. Supaya pembeli tetap tertarik dan kita tidak merugi,” ungkapnya.

Sementara, Andien, seorang ibu rumah tangga mengaku, lebih memilih membeli cabai eceran, dan disesuaikan dengan kebutuhan. **Baca juga: Retribusi Parkir Meter di Tangsel Diklaim Masuk ke Kas Daerah.

“Sengaja belinya eceran Rp10 ribu, biar gak terasa mahalnya. Disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan saja,” ujarnya. **Baca juga: Begini Budaya Prilaku Jorok PKL di Pasar Serpong.

Sedianya, selain harga cabai merah keriting, harga bawang merah yang sebelumnya dijual Rp35 ribu per KG, kini naik menjadi Rp40 ribu per KG.(shy)