Di Peru, Jus Katak Jadi Ramuan yang Bisa Obati Banyak Penyakit

kabar6.com
Katak jenis Cules Telmatobius yang terdapat di danau Titicaca khusus untuk dibuat jus.(Flickr)

Kabar6-Setiap wilayah biasanya memiliki pengobatan tradisional yang telah ada sejak ribuan tahun silam. Ada banyak cara sekaligus bahan-bahan yang dipakai sebagai ramuan pengobatan tradisional, dari bahan alami hingga ekstrem yang tidak masuk akal.

Nah salah satunya, seperti dilansir sputniknews, adalah ramuan tradisional dari salah satu desa di Peru, yang terletak di pegunungan tinggi Andes. Masyarakat di desa ini percaya jika jus katak hijau mampu mengobati hampir setiap penyakit, termasuk asma dan bronkitis. Disebutkan, cara membuat ramuan tersebut adalah dengan menguliti katak, lalu dagingnya dimasukkan ke blender.

Agar rasanya tidak membuat orang mual, penjual jus katak menambahkan bahan lain seperti wortel, madu, akar maca, agar lebih segar. “Jus katak baik untuk anemia, bronkitis, sakit tulang, stres, kelelahan, dan juga baik untuk anak-anak, orang dewasa, orang dengan anemia, masalah pernapasan dan kadang-kadang TB,” kata Maria Elena Cruz, seorang penjual makanan.

Tidak sedikit juga pria yang dengan gangguan vitalitas menggunakan ramuan ini. Dan mereka membuktikan jika ramuan jus katak hijau sangat manjur untuk urusan ranjang. ** Baca juga: Francois Diklaim Sebagai Tempat Terpencil di Dunia

Katak yang diblender ternyata tidak sembarangan, tapi harus katak dari jenis Cules Telmatobius, yaitu katak air yang terdapat di danau Titicaca. Berminat mencoba? (ilj/bbs)