oleh

Di Pemkab Tangerang, Absensi Pegawai Terkoneksi Langsung ke BKD

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Tangerang mulai melakukan perbaikan pada sistem absensi yang berlaku pada seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. 

Rencananya, pada tahun 2017 mendatang, seluruh absensi pegawai dalam SKPD akan terkoneksi langsung dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat.

Demikian dikatakan Kepala Seksi Pengolahan Data Elektronik pada Diskominfo Kabupaten Tangerang, Bangbang Ismail, kepada kabar6.com, Minggu  (31/7/2016).

“Beberapa waktu lalu kita ditegur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara terkait sistem absensi yang masih manual dan laporan absensinya pun masih dilakukan seminggu sekali. Makanya, kita lakukan perbaikan,” ujarnya. **Baca juga: Mobil Terbakar di Jalan Raya Serpong.

Bangbang menyebut, sesuai instruksi Sekertaris Daerah (Sekda), Iskandar Mirsad dan Kepala Diskominfo, Soma Atmaja, maka sinkronisasi absensi pegawai di setiap SKPD akan langsung dikoneksikan ke BKD. **Baca juga: Waduh..! PNS Cilegon Kedapatan Manipulasi Absensi Elektronik.

Dan, lanjut dia, nantinya tetap akan diupayakan adanya absensi keliling setiap hari Senin. **Baca juga: Menteri Yuddy Bilang Sistem Absensi PNS di Tangerang Masih Lemah.

“Jadi keseluruhan absendi di SKPD akan menggunakan sistem finger print, dan pasa setiap Senin  akan diadakan absesnsi keliling,” pungkasnya.(shy)

Berita Terbaru