oleh

Di Pasar Ciputat, Harga Cabai Rawit Rp160 Ribu

harga cabai rawit makin mahal.(yud)

Kabar6-Kalangan ibu-ibu rumah tangga dan pedagang nasi di Tangerang Selatan (Tangsel) makin dipusingkan dengan tingginya harga cabai rawit.

Tak tanggung-tanggung, harga cabai rawit kini tembus di angka Rp160 ribu per kilogram atau melebihi harga komoditas daging sapi yang hanya dibanderol sebesar Rp120 ribu per kilogram.

‎Wati (60), seorang pedagang cabai di Pasar Ciputat mengatakan, mahalnya harga cabai rawit membuat dagangannya sepi pembeli.

“Cabai rawit mahal banget. Pembeli jadi sepi. Sekarang paling cuma bisa jual dua kilogram per hari. Padahal, sebelum harga rawit selangit, saya bisa jual hingga lima belas kilogram per hari,” ujar wanita yang mengklaim sudah 10 tahun berjualan di Pasar Ciputat itu, Sabtu (11/2/2017).**Baca juga: Ini Hajat Umat Muslim di Kabupaten Tangerang Saat Istighosah.

Menurut Wati, dirinya tak berani menyetok cabai rawit dalam jumlah banyak, karena takut merugi. “Kalau gak habis, kita rugi. Karena cabai itu mudah busuk,” ujarnya.**Baca juga: Bupati Zaki Ajak Masyarakat Tanam Cabai di Rumah.

Keluhan senada juga dilontarkan Sumiyati (43), pemilik warung makan di dekat Balaikota Tangsel. “Sekarang harga cabai rawit sama dengan pedasnya,” ujar Wati berumpama.(yud)

Berita Terbaru