oleh

Di Pasar Cikupa, Harga Ayam Potong Tembus Rp50 Ribu

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Sepekan menjelang datangnya Bulan Suci Ramdhan 1438 Hijriah, harga ayam potong mengalami kenaikan hingga mencapai 30 persen. Dari sebelumnya Rp30 ribu per Kilogram (KG), kini naik menjadi Rp50 ribu per KG.

Pantauan di Pasar Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (30/5/2016), kenaikan harga ayam potong ini diperkirakan akan terus meningkat, menyusul menurunnya kiriman dari distributor.

“Sepertinya kenaikan harga daging ayam ini akan terus meningkat hingga bulan Ramadhan nanti,” kata Nahrowi, pedangan ayam potong di Pasar Cikupa.

Itu terjadi, kata dia, selain pasokan yang menurun, juga karena akan memasuki bulan Ramdhan. Dimana kebutuhan daging ayam di kalangan masyarakat semakin meningkat.

Sementara, terus naiknya harga ayam potong, juga memicu keluhan warga. Terlebih, kondisi serupa ini selalu rutin terjadi, saat memasuki hari besar keagamaan. **Baca juga: Risiko yang Dialami Jika Tinggal Dekat Area Pembuangan Sampah.

“Ya mau gak mau kita harus mengurangi konsumsi daging ayam dan menggantinya dengan telur atau lauk yang lain,” kata Ny. Siti, salah seorang warga yang menetap dibilangan Kecamatan Cikupa. **Baca juga: PKL di Pasar Ciputat “Disapu” Petugas Gabungan.

Dia berharap kepada pemerintah, agar turun tangan mengatasi hal tertsebut. “Saya harap pemerintah turun tangan. Jangan Sampai moment seperti ini dimanfaatkan pedagang nakal untuk menaikkan harga secara sepihak,” kata dia.(rani)

Berita Terbaru