oleh

Di Pasar Anyar, Harga Kebutuhan Juga Naik

Kabar6-Kenaikan harga kebutuhan pokok jelang Ramadhan, kiranya bukan cuma di Tangerang Selatan (Tangsel). Kondisi serupa juga terjadi di Kota Tangerang.

Pantauan kabar6.com di Pasar Anyar, Kota Tangerang, harga bawang merah yang sebelumnya cuma Rp. 15 ribu per kilogram, kini naik menjadi Rp. 22 ribu per kilogram. Sedangkan bawang putih, dari Rp. 12 ribu perkilogram, kini naik menjadi Rp. 15 ribu per kilogram.

Selain itu, tomat yang biasanya dijual dengan harga Rp. 5 ribu per kilogram, kini naik menjadi Rp. 8 ribu per kilogram. Sedangkan daging ayam yang biasanya dijual Rp. 30 ribu per kilogram, kini melonjak menjadi Rp. 35 ribu perkilogram.

“Kenaikan ini dipicu akan datangnya bulan Ramadhan. Dan, sebagai efek kenaikan, pedagang kerap menjadi sasaran kekesalan pembeli,” ujar Saifulloh, pedagang sayur di Pasar Anyar, Kamis (12/6/2014).

Hal senada dikatakan Zubaedah, salah seorang pedagang ayam. Menurutnya, kenaikan harga bukan cuma menuai kritikan dari pembeli, melainkan juga berdampak pada menurunnya omset pedagang.

“Tiga minggu lalu, saya bisa menjual sampai tiga ratus potong ayam perhari. Tapi sekarang, turun menjadi dua ratus potong ayam perhari,” ujarnya. **Baca juga: Truk Terbalik, Ratusan Ekor Ayam Berhamburan di Cikokol.

Zubaedah berharap, pemerintah bisa segera mengendalikan harga kebutuhan pokok agar stabil. Karena selain dikeluhkan pembeli, kenaikan harga juga berdampak pada merosotnya omset pedagang.(rani)

Berita Terbaru