oleh

Di Pamulang, Ada Kursus Bahasa Inggris Gratis

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Bahasa inggris kiranya telah menjadi trend. Dan, banyak orangtua yang menginginkan agar anaknya bisa menguasai bahasa internasional tersebut. Termasuk di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Fakta antusiasme warga itu setidaknya terlihat manakala RW 01, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel bekerjasama dengan Karang Taruna Bambu Apus, membuka kegiatan kursus bahasa inggris gratis.

Kusnan, Ketua RW 01 Kelurahan‎ Bambu Apus, Kecamatan Pamulang mengatakan, sejak dibuka dua bulan lalu, animo anak-anak warga sekitar untuk ikut kursus bahasa inggris cukup besar.
Sedianya, kegiatan belajar dilaksanakan setiap Senin sampai Jumat dari pukul 16.00 WIB hingga 17.30 WIB.

‎”Pendaftaran kursus dibuka secara gratis, dan dalam waktu dua bulan pesertanya sudah mencapai kurang lebih 200 orang. Mulai dari anak TK sampai SMP,” kata Kusnan di Pamulang, Kamis (2/2/2017).

Menurutnya, untuk setiap sesi pertemuan peserta kursus bahasa inggris dikenai iuran sebesar Rp2000. Itupun tidak wajib dan mengikat.‎

Kusman dalam kesempatan ini juga meminta dukungan dari Pemerintah Kota Tangsel untuk mendukung program kursus gratis.

Ia juga menyampaikan bahwa selain kursus Bahasa Inggris, akan ada kursus Bahasa Mandarin, Jepang, dan Perancis. ‎Kusman menambahkan bahwa kursus bahasa inggris ini sebagai upaya untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal yang dimulai sejak dini.

“Ya kalau orangtua peserta kursus memang tidak mampu atau berasal dari ekonomi lemah tidak wajib membayar iuran,” tambahnya.

Di lokasi yang sama, Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Muhamad menyatakan, di dunia kerja, bahasa inggris sangat dibutuhkan. Bahkan sebagai salah satu persyaratan untuk mendapatkan pekerjaan dengan posisi jabatan yang layak.**Baca juga: Modus Santet PRT, Dukun Gadungan Disergap Polrestro Tangerang.

“Dengan menguasai Bahasa Inggris, seseorang bisa lebih percaya diri dalam berkomunikasi dengan orang asing,” utaranya.**Baca juga: Terekam CCTV, Kantor Humas Kota Tangerang Disatroni Maling.

Muhamad berpesan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Bambu Apus agar memanfaatkan kegiatan dan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Ini menjadi bekal dan tambahan ilmu pengetahuan agar warga Kota Tangsel bisa lebih cerdas dan berdaya saing tinggi.‎(yud)

Berita Terbaru