oleh

Di Pakuhaji, Distribusi Logistik Pileg Pakai Andong

Kabar6-Langkah sosialisasi demi mendongkrak partisipasi pemilih di Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 terus digelar di Kabupaten Tangerang.

Bahkan, pada H-2 jelang Pileg, pihak Panitia Pemilu Kecamatan (PPK) berupaya melakukan sosialisasi sambil mendistribusikan logistik hingga ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada diwilayah Kecamatan Pakuhaji.

Salah satu upaya sosialisasi tersebut dilakukan dengan memanfaatkan kenderaan tradisional Andong. Alhasil, proses pendistribusian logistikpun cukup menyedot perhatian warga, khususnya para ibu-ibu.

“Cara pendistribusian logistik Pileg ini sengaja kami lakukan menggunakan Andong, sebagai salah satu bentuk sosialisasi, agar lebih mendongkrak tingkat partisipasi pemilih,” ujar Reza, Ketua PPK Kecamatan Pakuhaji, Senin (7/4/2014). 

Ya, dengan cara itu, Reza berharap tingkat partisipasi pemilih diwilayah itu yang jumlahnya mencapai 85 ribu warga bisa terdongkark hingga 100 persen. **Baca juga: Pemilu, Rutan Jambe Bakal Dijaga Ketat.

Merujuk hasil Pemilu dan Pemilukada sebelumnya, tingkat partisipasi pemilih di Kecamatan Pakuhaji hanya mencapai 70 persen.(mer)

 

Berita Terbaru