oleh

Di Negara Bagian AS Ada Pembagian Senjata untuk Hadiah Vaksinasi COVID-19

Kabar6-Berbagai cara dilakukan banyak negara agar warganya bersedia divaksin COVID-19. Hal berbeda pun terjadi di negara bagian West Virginia, Amerika Serikat (AS).

Jika sejumlah negara bagian Amerika Serikat (AS) menawarkan hadiah uang tunai dan kartu hadiah kepada penduduknya sebagai intensif mendapatkan vaksin COVID-19, melansir Sindonews, Gubernur West Virginia bernama Jim Justice menambahkan beasiswa, lisensi berburu dan memancing, truk khusus, serta senjata api untuk hadiah lotre vaksin COVID-19.

Hadiah dari negara bagian West Virginia akan mencakup hadiah utama sebesar US$1,588 juta, hadiah kedua US$588 ribu, dan beberapa beasiswa penuh untuk institusi pendidikan tinggi mana pun di negara bagian.

Pemerintah negara bagian ini juga memberikan hadiah truk yang dilengkapi dengan perlengkapan khusus, lisensi berburu dan memancing seumur hidup, serta senapan dan senjata berburu.

“Akan ada begitu banyak hadiah luar biasa yang bisa Anda menangkan, itu akan membuat Anda terpesona,” kata Justice. ** Baca juga: Mengaku Dihamili Alien Setelah Lakukan Perjalanan Waktu ke Tahun 3500

Diungkapkan Justice, berbagai hadiah dan awal dari kampanye lotre dimulai pada 20 Juni, bertepatan dengan ulang tahun kenegaraan West Virginia. Justice membenarkan, pemberian hadiah itu dengan mengatakan akan benar-benar menghemat uang negara untuk rawat inap dan menjalankan klinik vaksinasi.

“Jika pandemi terus berjalan, biayanya sangat besar. Rawat inap sangat besar. Kita harus membawa semua orang-orang kita melintasi garis finis,” ujarnya.

West Virginia yang dikenal dengan pegunungan, pertambangan batu bara dan pariwisata, memiliki kurang dari dua juta penduduk. Mereka yang telah divaksinasi harus mendaftar di situs web negara bagian, untuk memenuhi syarat mendapatkan hadiah.

Kampanye tersebut dijadwalkan berlangsung hingga 4 Agustus. Lotre ini berada di atas hadiah yang diumumkan Justice pada April, menawarkan penduduk yang divaksinasi dalam kelompok usia 16-35 tahun kesempatan untuk mendapatkan kartu hadiah atau obligasi tabungan US$100. Dan sejak itu, lebih dari 20 ribu orang telah mendaftar.

Penggerak lotre negara bagian didahului oleh kampanye insentif lokal dan perusahaan, seperti New Orleans memberikan udang karang gratis, makanan laut Louisiana, atau Krispy Kreme menawarkan donat gratis setiap minggu kepada siapa saja yang menunjukkan kartu vaksinasi.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sebanyak 135.867.425 orang di AS telah divaksinasi penuh, sementara 168.489.729 telah menerima setidaknya satu dosis dari perkiraan populasi 330 juta.(ilj/bbs)

Berita Terbaru