oleh

Di Merak, BG Bicara Soal Teror

Kabar6-Hati-hati dengan teror bom di arus mudik. Pihak kepolisian yang bertugas di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, diminta siap  mengantisipasi.

 

“Terkait masalah ancaman teror, bom, saya belum lihat bagaimana antisipasinya. Karena hampir di seluruh dunia mengalami teror bom,” kata Wakapolri, Komjen Pol Budi Gunawan, saat rapat koordinasi pengamanan arus mudik di Pelabuhan Merak, Senin (13/07/2015).

 

Dirinya mencontohkan terjadinya ledakan di Mal Alam Sutera, Kota Tangerang yang terjadi beberapa hari lalu.

 

Menurut Jenderal Berbintang Tiga tersebut, ledakan bom di mall@ alam sutra  merupakan bentuk teror awal dan tak menutup kemungkinan adanya hal yang lebih besar lagi.

 

Jenderal yang pernah menjadi ajudan Megawati sewaktu menjabat Presiden RI tersebut menyatakan bahwa kelompok radikal bisa saja membuat kegaduhan di tengah keramaian arus mudik.

 

“Terkait bulan puasa ini, digunakan organisasi ISIS untuk melakukan teror di seluruh dunia. Di Pelabuhan Merak ini harus bisa memfilter hal-hal tersebut,” terangnya.

 

Terkait prediksi puncak arus mudik yang akan terjadi pada esok, Selasa 14 Juli 2015, dirinya menyatakan siap menerjunkan aparat Kepolisian dari Mabes Polri jika dibutuhkan oleh Polda Banten. ** Baca juga: Malam Ini Arus Mudik di Tangerang Padat Merayap

 

“Jika diperlukan akan ada tambahan. Karena, masih ada tim cadangan yang siaga di Mabes Polri,” tegasnya. (tmn/din)

Berita Terbaru