oleh

Di Medsos Heboh Penculikan, Faktanya Aman

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo.(foto:tnc)

Kabar6-Meski di Media Sosial (Medsos) beredar kabar tentang penculikan anak oleh orang tak dikenal, pihak kepolisian memastikan hingga saat ini kondisi di Banten masih aman dan terkendali.

“Sampai saat ini belum ada (penculikan anak). Pemasangan spanduk imbauan dan maklumat dari sejumlah polres (agar waspada) dan ini saya minta untuk terus disosialisasikan di masyarakat,” kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat dihubungi melalui pesan singkatnya, Selasa (28/03/17).

Pihaknya pun meminta masyarakat untuk tidak main hakim sendiri jika menemukan orang yang dicurigai akan melakukan penculikan anak. Masyarakat yang menemukan kejanggalan, lebih baik waspada dan segera melapor ke pihak kepolisian untuk segera ditangani.

“Imbauan sudah dilakukan oleh seluruh jajaran di lapangan. Apabila ada masyarakat yang dicurigai agar segera dilaporkan ke petugas terdekat untuk ditindaklanjuti oleh petugas,” tegasnya.

Perlu diketahui bahwa, dalam beberapa minggu terakhir masyarakat Banten dihebohkan dengan beredarnya informasi melalui Medsos, baik Whats’app, Facebook, Instagram dan lainnya tentang penculikan anak yang dilakukan oleh orang yang menyamar sebagai orang dengan gangguan jiwa, pengemis, hingga pemulung. Dimana, organ dalam anak yang diculik akan dijual melalui pasar gelap.

Bahkan di beberapa wilayah, seperti Kabupaten Bantul, Jogjakarta, telah terjadi kasus penculikan anak sekolah, beruntung sang anak berhasil kabur setelah menggigit tangan sang penculik. Sedangkan di Tasikmalaya, seorang pengamen menculik anak kecil untuk di ajak mengamen.(*)

 

 

Berita Terbaru