Di Mana Letak G-spot Anda?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-G-Titik G atau Titik Gräfenberg (bahasa Inggris: G-spot) adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan area di dalam vagina, yang dilaporkan oleh banyak wanita merupakan titik sensitif yang bila distimulasi dapat menyebabkan gairah yang tinggi, orgasme yang sangat kuat dan ejakulasi wanita.

“Titik Grafenberg” biasanya terletak sekitar satu sampai tiga inchi pada bagian atas (anterior) dinding vagina, dan area sensitif yang merupakan bagian dari prostat pada wanita.

Juga bisa disebut daerah kecil pada area kemaluan wanita yang terletak di belakang tulang kemaluan dan mengelilingi uretra. Titik ini dinamakan berdasarkan nama seorang ahli kebidanan Jerman, Ernst Gräfenberg.

Tidak semua orang dapat menemukan G-spot-nya sendiri, dibutuhkan eksplorasi dan kesabaran dalam menemukannya. Pada wanita, dikutip dari tanyadok.com, G-spot terdapat pada dinding atas vagina sekitar 1/3 atau 1/2 bagian dari liang vagina, berupa area sensitive seluas 2,5-5cm.

Anda harus dalam keadaan terangsang baru area ini menonjol. Area ini terasa lebih kasar dibanding dinding vagina sekitar dan mungkin berbentuk seperti kenari.

Sedangkan pada pria, G-spot adalah kelenjar prostat itu sendiri. Kelenjar prostat berukuran 2,5-5cm dan berbentuk seperti buah kastanye, terletak pada 1/3 atas saluran kemih (urethra) pria. Yang perlu diingat adalah tidak adanya G-spot tidak berarti Anda tidak normal.

Bahkan menurut penelitian pun, keberadaan G-spot ini masih merupakan tanda tanya. Bagaimana merangsang area G-spot ini ? Cara merangsang yang paling baik adalah dengan mengusap secara perlahan dengan penekanan yang semakin lama semakin kuat. Pemanasan adalah kunci awal sebelum Anda memulai eksplorasi area G-spot.

Pada wanita, posisi yang paling nyaman adalah berbaring telentang dengan kaki disandarkan pada dinding atau menaruh bantal pada panggul dan kedua kaki mengangkang, kemudian masukan satu atau dua jari Anda ke vagina sedalam dua centimeter, dan mulailah mengusap dinding vagina atas (ke arah pubis). 

Bila Anda telah menikah, maka posisi bercinta yang baik untuk merangsang area G-spot adalah penetrasi penis dari belakang (doggy style atau bending over from standing position).

Sedangkan pada pria, bila sendiri, posisi yang paling nyaman adalah berbaring telentang dengan kaki bersandar pada dinding. Bila perlu dapat ditambah bantal pada panggul untuk lebih mudah mencapai perineum (area sekitar buah zakar dan lubang anus).

Awalnya Anda mulai dengan mengusap daerah perineum, kemudian berlanjut ke sekitar lubang anus, usapan semakin lama semakin sering dan dalam, kemudian ketika lubang anus (sfingter anus) mulai rileks, masukkan jari Anda ke dalam lubang anus dan arahkan ke arah pubis.

Bila Anda telah menikah, mintalah pasangan untuk melakukan oral seks sambil meminta jarinya dimasukkan ke dalam lubang anus Anda untuk merangsang G-spot. ** Baca juga: Panaskan Minggu Dengan Posisi Baru

Hal yang terpenting adalah menjaga kebersihan diri dan pasangan. Satu hal yang perlu diingat, G-spot bukan satu-satunya cara mencapai klimaks saat bercinta.(ilj/bbs)