Di Korea, Udah Makan Banyak Dibayar Pula

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

abar6-Banyak pekerjaan yang mengharuskan seseorang menguras tenaga dan pikiran. Tidak sedikit pula yang memperoleh upah tak sebanding dengan tenaga yang dikeluarkannya.

Jika Anda saat ini tengah berpikir mencari pekerjaan yang menyenangkan, dengan gaji besar, sepertinya Korea Selatan adalah jawabnnya.

Di Negeri Ginseng itu, dikutip dari wowkeren.com, ada pekerjaan yang disebut sebagai Mukbang BJ. Pekerjaan ini bahkan bisa dibilang sebagai salah satu pekerjaan impian. Bagaimana tidak, pekerjaan Anda hanya makan banyak namun menghasilkan uang.

Tak main-main lho, penghasilan seorang Mukbang BJ bisa mencapai sekira Rp544 juta. Hal tersebut diketahui setelah salah satu Mukbang BJ hadir di acara yang dipandu oleh Yoo Jae Seok, “Same Bed Different Dreams”.

“Berapa yang aku hasilkan? Kira-kira antara 40 sampai 50 juta Won (sekira Rp434 juta sampai Rp544 juta) dalam 200 hari,” ujar Mukbang BJ 27 tahun itu. Uang tersebut dihasilkan dari donasi para viewers yang melihat mereka makan.

Bagi yang penasaran, Mukbang BJ biasanya “bekerja” dengan sistem streaming video. Ia memakan begitu banyak makanan sambil berinteraksi dengan para penonton melalui video.

Penonton bisa mendonasikan uang agar pesannya nanti dibacakan oleh si Mukbang BJ. ** Baca juga: Buset, Ini Kelakuan Orang Kaya di London

Donasi itu sendiri bukan dalam jumlah yang besar, melainkan hanya sekitar Rp26 ribu atau Rp65 ribu per donasi. Karena banyaknya jumlah penonton yang berdonasi, akhirnya donasi tersebut bisa mencapai puluhan juta Won.

Bagaimana, berminat melamar sebagai Mukbang BJ? (ilj/bbs)