oleh

Di Jepang, Kucing dan Anjing Pakai Baju yang Dilengkapi Kipas Angin Saat Musim Panas

Kabar6-Di tengah cuaca musim panas yang terik, sebuah perusahaan pakaian dari Tokyo, Jepang, bekerja sama dengan dokter hewan membuat pakaian yang dilengkapi dengan kipas untuk hewan peliharaan.

Pakaian tersebut diharapkan dapat menarik perhatian para pemilik anjing atau kucing karena dapat meminimalisir bulu hewan rontok. Melansir Skynews, pakaian itu terdiri dari sebuah kipas dengan berat 80 gram, dioperasikan dengan baterai yang terpasang pada pakaian jala dan dapat meniupkan udara ke sekitar tubuh hewan.

Presiden perusahaan pembuat pakaian maternitas Sweet Mommy, Rei Uzawa, mengatakan bahwa dia termotivasi untuk membuat pakaian tersebut setelah melihat anjing chihuahua peliharaannya sendiri kelelahan setiap kali dibawa jalan-jalan pada musim panas yang terik di Jepang.

“Hampir tidak ada musim hujan tahun ini, jadi hari-hari panas datang lebih awal, dan dalam hal itu, saya pikir kami perlu mengembangkan produk yang tepat untuk pasar,” ujar Uzawa. ** Baca juga: Adegan Langka, Seekor Buaya Raksasa di AS Makan Buaya Lain Secara Utuh

Pakaian itu, menurut Uzawa, pertama kali ditampilkan pada awal Juli dan perusahaan Sweet Mommy telah menerima sekira 100 pesanan untuk produk tersebut. Disebutkan, pakaian ini tersedia dalam lima ukuran berbeda seharga sekira Rp1,1 juta.

Diketahui, setelah musim hujan di Tokyo berakhir pada akhir Juni lalu, Tokyo mengalami gelombang panas terpanjang yang pernah tercatat dengan suhu mencapai hingga 35 derajat Celsius selama sembilan hari.(ilj/bbs)