oleh

Di Jepang Ada Ramen Bertabur Bubuk Emas

Kabar6-Zundoya, salah satu gerai ramen di Jepang, menghadirkan cara makan ramen yang tak biasa yaitu dengan toping serbuk emas, yang mulai diluncurkan pada awal Agustus 2019 lalu.

Hal yang unik, melansir japantoday, Zundoya memberikan kesempatan langsung kepada pelanggan untuk menabur serbuk emas ke ramen yang akan disantap. Serbuk emas itu sendiri diberikan dalam kemasan botol kaca kecil. Disebutkan, serbuk emas memiliki bobot yang sangat ringan sehingga akan langsung mengapung di kuah ketika ditabur di atas ramen.

Saat mi diangkat, serbuk emas akan menempel pada mi, dan Anda tidak perlu takut serbuk akan meleleh. Jika serbuk emas dalam botol kaca belum habis, Anda dapat menaburkannya ke makanan lain seperti es krim parfait atau membawanya pulang.

Saat ini, toping serbuk emas dapat ditemui di tiga gerai Zundoya yang berada di Shinjuku Kabukicho di Tokyo, Sanjo di Kyoto, dan Shinsaibashi di Osaka. ** Baca juga: Jangan Bingung, Jodoh Sedang Menunggu di Kereta Cinta

Untuk mendapatkan toping serbuk emas, Anda harus merogoh kocek sekira Rp670 ribu per botol. Sedangkan harga semangkuk ramen sendiri berkisar Rp140 ribu.

Penasaran mencoba bagaimana rasa serbuk emas? (ilj/bbs)

Berita Terbaru