oleh

Di India, Polisi yang Pelihara Kumis Dapat Tunjangan Khusus

Kabar6-Ada ketentuan unik dan tampak membedakan antara polisi India dengan polisi di negara lain. Bukan pada seragam yang warnanya mencolok atau hal-hal lain menyangkut atribut, melainkan seputar kumis.

Apa yang dimaksud? Rupanya selain seragam, melansir Indiatoday, polisi berkumis di India dianggap simbol ketampanan dan kewibawaan. Tak hanya itu, polisi yang bertugas di wilayah Madhya Pradesh, akan diberikan tunjangan khusus apabila memiliki kumis atau menumbuhkan rambut di bawah hidung. Ya, realitanya banyak orang di India melihat kumis sebagai lambang ketampanan dan kewibawaan yang terpancar dari seorang pria.

Tidak heran, banyak polisi di India menumbuhkan atau memelihara kumi, karena selain akan mendapatkan gaji tambahan, mereka juga akan lebih dihormati. Sementara itu menurut kepala polisi di Distrik Jhabua, Madhya Pradesh, bernama Mayank Jain, polisi yang memiliki kumis akan memancarkan aura yang berbeda.

Jain menambahkan, kumis dapat meningkatkan kepribadian para polisi. Selain mendapatkan aura khusus, polisi berkumis juga akan memunculkan energi yang lebih positif.

Warga lokal pun akan lebih menghormati. Jain juga membenarkan bahwa polisi berkumis akan mendapat gaji yang lebih besar. ** Baca juga: Sejak Kecil Gadis Rusia Ini Miliki Penglihatan Seperti X-Ray

Kumis pembawa rezeki.(ilj/bbs)

Berita Terbaru