Di Bandara, Menag: Kuota Haji Indonesia Tidak Bertambah

Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifudin.(bbs)

Kabar6-Pemerintah Arab Saudi pada musim haji yang akan datang, belum memberikan tambahan kuota terhadap jumlah calon haji dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Dengan begitu, maka jumlah calon haji Indonesia yang akan berangkat menunaikan Ibadah ke negara tersbut, dipastikan masih sama dengan musim haji yang lalu, yaitu sebanyak 168.800 orang.

Demikian dikatakan Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Syaifudin, di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Rabu (16/3/2016).

Namun demikian, kata Lukman Hakim, dalam pertemuannya dengan Pemerintah Arab Saudi, pihaknya sudah mengusulkan adanya penambahan kuota sebanyak 10 ribu bagi jama’ah haji Indonesia. Dan usulan itu, kata dia, sudah menjadi perhatian pemerintah setempat. **Baca juga: Disnakertrans Kabupaten Tangerang Pastikan, Lowongan Kerja Banyak.

Mengenai santunan korban crane yang berjumlah 61 orang, dengan rincian 12 orang meninggal dunia dan 49 lainnya luka-luka, Lukman mengatakan sudah mendekati ke tahap penyelesaian. **Baca juga: BNPB Berikan Nilai Skor Kejadian Bencana di Tangsel Lima Persen.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat santunan para korban crane yang dijanjikan oleh Pemerintah Arab Saudi cair. Sehingga para ahli waris dapat segera menerima santunan tersebut,” kata Lukman Hakim.(rani)