oleh

Dharma Wanita BIN & SIKIB Tanam 5.000 Pohon di Tangerang

Kabar6-Dharma Wanita Persatuan Badan Intelejen Negara (BIN) bekerjasama dengan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) menggelar aksi tanam 5.000 pohon di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Rabu (25/6/2014).

“Kegiatan ini menunjukkan betapa pentingnya kebersamaan antara pemerintah pusat dan daerah, stakeholder dan masyarakat untuk melakukan penanaman pohon,” ungkap Triwatty Marciano, perwakilan Dharma Wanita persatuan BIN kepada wartawan, Rabu (25/6/2014).

Menurutnya, kegiatan penanaman pohon seperti ini harus terus dilakukan. Kapanpun dan dimanapun. Karena akan memberikan konstribusi positif bagi masyarakat luas.

“Penanaman pohon juga merupakan salah satu cara untuk memperbaiki lingkungan hidup. Misalnya lahan yang sebelumnya kritis, bisa menjadi hijau. Dan, ini juga alasan kita memilih Kabupaten Tangerang, karena masih banyak lahan kosongnya,” ungkapnya.

Penanaman pohon semacam ini menurutnya sudah dilakukan sejak lama. Dan, hingga saat ini sudah jutaan pohon yang ditanam, baik dilingkungan pedesaan maupun di kawasan perkotaan di seluruh Indonesia. **Baca juga: Pemkab Tangerang Luncurkan SEP Mandiri BPJS.

“Kami sudah tanam jutaan pohon diseluruh Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke,” tambahnya. **Baca juga: Pengendara Motor Terlindas Truk di Jalan Raya Legok.

Acara penanaman pohon tersebut juga dihadiri oleh, Wakil Kepala BIN Ervi Triasono, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Isteri Plt Gubernur Banten Dewi Rano Karno.(agm)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru