Dewan Pendidikan Banten Dukung Gubernur Terapkan Pendidikan Gratis

kabar6.com
Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Banten, Dadang Setiawan.(Res)

Kabar6-Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Banten, Dadang Setiawan menyatakan pihaknya mendukung penuh program Gubernur Banten, Wahidin Halim terkait pendidikan gratis.

Menurutnya, pernyataan Ketua Komisi V DPRD Banten, Fitron kepada media, sangat pesimis dan dapat menghambat progran pendidikan gratis.

“Pak Wahidin Halim sudah pernah melaksanakan program ini di Kota Tangerang dan itu berhasil. Seharusnya kita dukung ketika beliau memindahkan program pendidikan gratis ini ke provinsi,” ujar Dadang kepada kabar6.com, Rabu (1/8/2018).

Dadang meyakini, bahwa APBD Provinsi Banten cukup untuk mengcover dana pendidikan untuk SMAN dan SMKN se Provinsi Banten.

“APBD cukup pasti. Kita ini hanya perlu menganalisis kebutuhan sekolah saja, dari yang telah diberikan Pak Gubernur apa yang kurang? Dan, itu akan kami terus lakukan,” ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa yang menjadi kekurangan saat ini justru terletak pada pihak SMKN.

“SMKN kebutuhannya lebih banyak dari SMAN, karena ada keperluan praktikum untuk kejuruan. Kami masih terus menganalisis dan bekerjasama untuk mengkalkulasi dengan Dinas Pandidikan dan Kebudayaan serta Bappeda Provinsi Banten,” katanya.

Terkait ekstra kulikuler yang tidak berjalan, Dadang justru balik bertanya. “Ekstra kulikuler yang tidak berjalan itu yang mana? Menurut saya tidak benar itu,” imbuhnya.**Baca juga: Dalil Sekolah Gratis di Banten Rusak Pendidikan?

Untuk itu, Dewan Pendidikan mengajak semua pihak bersama-sama optimis untuk mendukung program Gubernur Banten mengenai pendidikan gratis.**Baca juga: Diskusi Forum Komite Sekolah di Tangerang, Lawan Keputusan Gubernur Banten.

“Kami juga terus mendorong Pak Gubernur untuk segera menetapkan Peraturan Gubernur (Pergub) ini,” ujar Dadang lagi.(Res/Tim K6)