oleh

Dewan PAN Banten Lebaran Plesiran, KPN: Tidak Punya Empati

Kabar6-Aksi narsis lewat aplikasi TikTok yang dilakukan Dede Rohana Putra menuai kecaman dari berbagai pihak. Politikus PAN itu berpesan kepada masyarakat agar tak perlu liburan ke pantai karena sudah diwakilkan olehnya.

“Saya kira ini adalah catat moral. Dna tidak punya empati sama sekali,” kata Direktur Kebijakan Politik Nasional, Adib Miftahul kepada kabar6.com, Senin (17/5/2021).

Menurutnya, jika pandemi Covid-19 orang berlomba ingin ke pantai karena sudah bosan. Tetapi oleh Dede malahan seolah-olah dengan gaya jumawanya begitu, mungkin karena merasa punya hak istimewa (privilege) lebih dia terlihat narsis.

“Kedua saya kira perlu ditagih janjinya apa yang sudah diperbuat olehnya terkait solusi pandemi Covid-19 terhadap masyarakat Banten,” ungkap Adib.

Dosen FISIP UNIS Tangerang itu berpendapat, ketika bikin malu seperti ini lebih baik Dede mundur saja dari anggota DPRD Banten. “Dia sudah tidak layak dipilih lagi dan ini hanya nyampah menurut saya,” tegas Adib.

**Baca juga: Aksi Narsis Liburan Anggota DPRD Banten Disindir Warganet

Terpisah sebelumnya, Dede berdalil video yang dipamerkan di TikTok bukan untuk serius. Tetapi untuk lucu-lucuan, sekaligus imbauan agar masyarakat tidak liburan saat Lebaran.

“Ada kalanya serius ada kalanya ngebanyol, kalau di TikTok serius enggak ada yang nonton. Video lucu, tapi ada muatan imbauan enggak sekadar lucu-lucuan gak bermanfaat. Lucunya dapet manfaatnya supaya masyarakat tidak liburan ke pantai,” kilahnya.(yud)

Berita Terbaru